SEORANG pelaku percobaan pencurian kendaraan bermotor tertangkap tangan oleh warga Telukpucung, Bekasi Utara, setelah berusaha melarikan diri saat beraksi di belakang Giant Wisma Asri, Bekasi Utara, Kamis (10/11/2016).

Informasi tersebut GoBekasi.co.id dapatkan dari laporan dari netizen Bekasi, Agus Irmansyah, beserta lampiran foto pelaku yang diringkus.

Agus menuturkan, pelaku pada awalnya tiba-tiba begitu saja mencoba langsung duduk di motor calon korban pertama, namun gagal. Kemudian dia berpindah ke motor calon korban kedua dengan berlagak seperti orang kurang waras dan langsung duduk di jok belakang.

“Dia minta kuncinya sama (calon) korban, tapi korban menolak karena tidak kenal dengan pelaku. Kemudian ada yang berteriak itu mah maling. Lalu dia lari dikejar warga,” ketik Agus yang mengaku mendapat informasi tersebut dari saksi dan calon korban.

Dikonfirmasi GoBekasi.co.id, Kepala Polsek Bekasi Utara Komisaris Suroto membenarkan hal tersebut.

“Ya, itu percobaan pencurian. Saya belum dapat data, itu petugas piket (yang mengurus). Saya masih di Polres sekarang. Nanti, ya,” ucapnya.

Dari gambar yang dilampirkan terlihat pelaku berperawakan tinggi-besar dengan rambut pirang sedang meringkuk dengan dua tangan diborgol ke belakang. Wajahnya tampak lebam. Di lengan kanan tampak tato menyerupai tokoh manga ninja: Naruto.

Dengan modus seperti yang dilancarkan pelaku, masyarakat diimbau lebih waspada dan berhati-hati saat bepergian karena modus kejahatan selalu berkembang seiring waktu.
sumber : http://gobekasi.pojoksatu.id/

Loading...