fbpx

Lolita fashion adalah subkultur fashion yang berasal dari tahun 1970-an di Jepang  ketika label terkenal termasuk Pink House, Susu dan Angelic Pretty mulai menjual pakaian yang akan dianggap “Lolita” oleh standar saat ini.  Pakaian lolita tersebut didasarkan  pada pakaian era Victoria serta kostum dari periode Rococo , namun saat ini gaya tersebut telah berkembang pesat di luar Jepang. Baju lolita biasanya terdiri dari rok panjang selutut atau gaun, hiasan kepala, blus, rok, kaos kaki selutut atau stocking , dan sepatu yang tumitnya tinggi.

 

Terdapat berbagai macam style lolita, seperti :

 

Gothic Lolita

Gothic lolita atau yang lebih sering disingkat GothLoli adalah kombinasi dari Gothic dan Lolita fashion. Fashion ini ada sekitar akhir 1990-an di Harajuku.

Fashion gothic lolita itu sendiri biasanya terdapat ciri-ciri make up serta pakaian yang serba gelap, lipstik merah, menggunakan eyeliner hitam untuk mempertegas bentuk mata.

Sweet Lolita

Sweet lolita atau bisa disebut ama-loli (甘ロリ ama rori). Berfokus pada aspek fantasi Lolita, gaya sweet lolita ini mengadopsi lolita dasar dan menggunakan warna yang lebih ringan serta desain yang seperti anak kecil. Make up yang digunakan biasanya seperti pink, peach, atau pearl yang  membuat tampilan menjadi manis. Selain itu supaya tampilan lebih manis menggunakan  lipstik merah muda, merah atau kadang-kadang nude-pink cerah.

sweet lolita

Inilah sedikit pembahasan tentang lolita fashion tetapi pembahasan belum selesai sampai disini masih ada kelanjutannya lagi di bagian yang ke dua :D

 

Source : en.wikipedia, historyhoydens, journalisten2012a, coolharajuku

× Chat CS
%d bloggers like this: